Cerpen "Pacarku Bukan Artis Korea"


Korean Wave, hanya terdiri dari 2 kata saja tetapi dapat mempersatukan berbagai Negara di dunia. Bukan hanya dunia, tetapi Korean Wave sudah mempengaruhiku. Dalam hal ini, aku sangat menguasai apalagi tentang boybang idolaku, Bigbang. Dan kuharapkan bukan hanya dunia yang dipersatukan oleh Korean Wave, apakah hal ini dapat mempersatukanku dengan cinta sejatiku…???

 Kriing....!!!! Kring....!!! Telepon rumah Angel berbunyi.
"Assalammualaikum, bisa bicara dengan Angel, ini dengan Momo" ucap Momo.

"Waalaikumsalam eh ada apa mo?" tanya Angel.

"Begini besok jadi nggak beli CD bigbang kebetulan besok udah ada nih.”

Ya... Angel merupakan seorang mahasiswa semester 1 yang termasuk mengikuti korean wave, ia sangat menyukai semua hal yang berhubungan dengan negeri gingseng tersebut, bahkan ia sangat menginginkan pacar yang mirip dengan boyband korea. Keesokan harinya, ia pergi ke sebuah toko CD bersama sahabatnya, Momo.

"Eh mo aku ke sana dulu ya" ucap Angel.

"baiklah, aku disini ya."

Angel pun pergi ke arah CD korea seperti biasanya. Angel melihat CD yang ia inginkan, ia pergi dengan tergesa-gesa karena ia melihat CD tersebut hanya tinggal satu-satunya. Saat Angel ingin mengambil CD tersebut, ternyata ada seorang anak laki-laki yang juga ingin mengambil CD tersebut. Dan mereka pun saling memberikan CD itu,

 "Silahkan CD ini buat kamu aja" seru laki-laki itu.

"Tidak makasih, biar CD ini buat kamu aja"ujar Angel.

Akhirnya setelah perdebatan tersebut anak laki-laki tersebut memberikan kepada Angel. Laki-laki tersebut ternyata bernama Simon. Angel tak henti-hentinya menatap Simon, pandangannya tak pernah berpindah dari wajah Simon. Simon memang berparas tampan seperti artis korea. Ia pun berkulit putih dengan model rambut seperti kim soo hyun. Angel pun meminta nomer handphone Simon. Setibanya dirumah, Angel mulai mengistirahatkan matanya. Tiba-tiba dering handphonenya berbunyi,
 "Hello... Siapa nih malem-malem telepon, ga ada kerjaan ya." jawab Angel dengan nada menyindir.

"Oh sorry, aku ganggu kamu ya." ternyata yang menelpone Angel adalah Simon, si cowok tampan mirip artis korea.

 "Ya ampun, kamu Simon. Ga ganggu ko, tadi cuman ada orang iseng jadi aku marah deh"

"Lusa ketemuan bisa nggak?" tanya Simon dengan nada rendah.

Akhirnya Angel setuju untuk bertemu dengan cowok idamannya. Di lain tempat, Simon ternyata adalah seorang rocker dari sebuah band. Lalu ia mencari latar belakang Angel di Facebook. Setelah ia mengetahui, cewek yang ia suka ternyata penggila boyband korea Simon akan merubah penampilannya walaupun tanpa sepengetahuan teman band rockernya itu.

"Hei bro... Loe ngapain nyari info tentang boyband korea, kaya banci tau loe" ucap salah seorang teman Simon.

"Nggak ko, ini disuruh sepupu gue. Masa sih rocker sejati kaya gue suka sama cowok-cowok yang sok kaya perempuan, lucu loe."

Saat disekolah, Angel selalu melamun memikirkan Simon,
"Hey, ko melamun?" tanya momo. "Ini loh kan kamu tau cowok inceran aku yang mirip kim soo hyun itu loh, dia sekarang ajakin aku jalan."

"Bagus dong itu kan yang kamu mau, cowok mirip boyband korea."

Angel dan Simon pun bertemu di sebuah mall. "Mau ga kamu jadi pacar aku?" tanya Simon kepada Angel. Tiba-tiba Angel hanya terdiam setelah mendengar perkataan Simon. Angel seakan sedang melayang, hatinya sangat bahagia. Ia pun menjawabnya dengan grogi, "I..I..I..Iyaaa aku mau."
Dua bulan berlalu, hubungan Angel dan Simon semakin mesra. Angel memaksa Simon untuk pergi ke sebuah studio rekaman. Dengan berat hati Simon mengikuti keinginkan pacarnya. "Coba kamu nge-Dance!" ucap produser rekaman tersebut. "Hah!!! Dance...???" tanya Simon dengan kagetnya. "Sayang, ini kesempatan kamu jadi artis, nantikan kamu bisa ke korea. Walaupun kaku, Simon akhirnya menggerakkan tubuhnya. Namun, produser tersebut kurang menyukai Dance Simon, tetapi dengan wajah yang tampan mirip artis korea Simon diberikan kesempatan untuk berlatih Dancenya.

Angel pun mencari koreografer untuk Simon, dengan lagu fantastic baby Simon mulai melatih gerak tubuhnya. Handphone Simon berdering, " Hey bro, tadi band kita udah ke studio rekaman itu. Masa single kita di batalin karena katanya ada artis baru gitu yang tampangnya kaya korea gitu." ucap teman Simon. Simon sangat terkejut mendengat hal tersebut, karena hal yang menyebabkan bandnya dibatalkan itu karena dirinya.

Sebulan berlalu, Simon sudah siap ke Studio rekaman. Angel pun selalu menemani Simon. Dengan lincah dan gemulai, Simon mulai menggerakkan tubuhnya. Produser sangat senang dengan Simon dan berjanji akan segera menjadikan Simon artis terkenal. Angel sangat senang, ia pun membayangkan bisa ke korea bersama Simon. Saat di ruang tunggu, tiba-tiba ada segerombolan anak band berpakaian compang camping yang tidak lain adalah band rockernya Simon. Mereka menertawakan pakaian Simon yang mereka anggap seperti banci. "Maaf kalian siapa?" tanya Angel. "Oh jadi ini ulah loe, band kita ga bisa diorbitin. Kenapa loe jadi gini, apa karena cewek ini?" Angel meninggalkan Simon dan teman-temannya, Angel menangis dan sedih setelah mengetahui bahwa Simon membohonginya selama ini.

Malam harinya, dirumah kontrakan Simon dan teman-temannya terjadi keributan. Teman-teman Simon memutuskan untuk pergi meninggalkan Simon sendiri, ia merasa bersalah karena telah membohongi semua orang yang sangat ia sayangi, Angel dan sahabatnya. Simon pun memutuskan untuk pergi ketempat yang jauh, sehingga ia dapat melupakan kesalahannya selama ini. Teman-teman Simon mengetahui hal ini, mereka sadar bahwa mereka adalah sahabat bahkan sudah seperti saudara. Mereka pun segera pergi ke Terminal, untung saja Simon belum pergi sehingga teman-temannya dapat mencegah Simon untuk pergi, mereka pun berpelukan dan saling meminta maaf.

Hujan turun, Angel menangis dan terus saja menangis sambil membayangkan Simon. Ia merasa sangat kehilangan Simon. Setelah hujan reda, tiba-tiba terdengar musik bigbang boybang korea kesayangannya. Ia pun membuka jendelanya dan ia melihat Simon dan teman-temannya sedang menari lypsinc. Angel pun langsung menuju keluar dan memeluk Simon, "Loe seharusnya menerima Simon apa adanya, karena cinta itu nggak ada syarat. Karena cinta itu ga bisa dilihat dari penampilannya melainkan dari hatinya yang tulus." ucap salah seorang teman Simon. Angel pun meminta maaf kepada Simon, dan berjanji akan menerima Simon apa adanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi sastrawan "Godi Suwarna"

membuat pepes ikan (Bahasa sunda)

Sinosis Novel Di bawah Lindungan Ka'bah