Tugas softskill : AKU DAN SEGUDANG CITA-CITAKU

AKU DAN SEGUDANG CITA-CITAKU


“Kamu cita-citanya mau jadi apa ?” pertanyaan ini mungkin seringkali didengar dari kita kecil, bayangkan saja masih kecil udah ditanya cita-cita padahal mungkin saat itu kita tidak tahu arti dari cita-cita. Awal saat Sekolah Dasar (SD) aku sering menjawab kalau cita-citaku ingin menjadi Dokter tapi alesannya bukan pengen nyuntik setiap orang lewat loohh kaya lagu Susan, “ Mau suntik orang lewat njus njus njus” hehehee parah banget setiap orang lewat disuntik semua. Kita balik lagi ke pertanyaan “Cita-citanya mau jadi apa ? ”. Well, pasti bingung untuk jawab hal tersebut, karena sekarang usiaku sudah matang untuk memberi jawaban mengenai cita-cita, sebelumnya aku ingin memperkenalkan diri, aku adalah mahasiswi semester 4 universitas gunadarma jurusan sistem informasi. Karena dapat tugas untuk menulis cita-cita/ingin kerja dimana so mari kita jawab.

Flashback :
Suatu hari entah kapan aku diajak mamah untuk pergi ke bank karena mau mengambil suatu barang berharga. Saat melangkah pertama kali pastilah terpana dengan situasi bank, disanalah mataku tertuju pada wanita-wanita yang bekerja disana. Mereka terlihat pintar, cantik, anggun dan ramah. Apalagi tempat kerja seperti bank sangat nyaman. Dan dari situlah aku ingin sekali kerja di bank.
Balik lagi ke masa kini. Pada akhirnya aku memutuskan untuk mengambil jurusan sistem informasi alsannya simple karena semua pekerjaan itu pasti ada orang ITnya sehingga akupun tidak terlalu memikirkan arah pekerjaan nantinya. Dan yang paling membuat aku senang jurusan sistem informasi bisa mendaftar di bank nantinya. Loh kok bukan jurusan akuntansi ?? Ya, awalnya aku kira begitu tapi you know what?? Di jurusan sistem informasi pun belajar akuntansi, jadi aku bersyukur bisa masuk jurusan ini karena aku bisa mempelajari banyak pelajaran bukan hanya satu mata kuliah saja, bahkan sekarang bisa update mengenai teknologi-teknologi terbaru.

Sistem informasi beda dengan teknologi informatika, permisalannya gini; kalau kita gambarkan dalam suatu komputer, sistem informasi membahas mengenai software sedangkan teknologi informasi membahas mengenai hardwarenya. Nah intinya gitu deh. Oh iya di universitas gunadarma saat semester 5 ada namanya Penulisan Ilmiah (PI). Disitu kita kaya mirip bikin skripsi, bisa bikin aplikasi desktop, android, membuat web, dsb. Dan disitulah aku bingung wkwkkwkw mau buat apa yaa, tapi aku ad aide dan tertarik dengan membuat animasi. Atau membuat game android walaupun masih bingung mau bikinnya gimana. Sampai sekarang masih belum terfikir PI mau bagaimana dan membuat apa.


Udah dulu ya curhatan sedikit mengenai myself, lain kali kita curhat-curhat lagi.   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi sastrawan "Godi Suwarna"

membuat pepes ikan (Bahasa sunda)

Sinosis Novel Di bawah Lindungan Ka'bah